← Back to portfolio

Sinar Mas Agribusiness and Food Hadir Di SIAL Interfood 2018 Dengan Mengusung Tema Nusantara

Published on

SIAL Interfood kembali digelar. Event pameran industri makanan dan minuman berskala internasional ini diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta pada tanggal 21 - 24 November 2017.

Terdapat 27 Negara dan 1100 perusahaan yang berpartisipasi dalam pameran berskala internasional ini, besarnya minat masyarakat terhadap industry makanan dan minuman yang membuat ramainya pengunjung pada saat pembukaan di hari pertama, berkisar 50.000 pengunjung yang menghadiri SIAL Interfood 2018, baik masyararakat domestik dan internasional. Sinar Mas Agribusiness and Food juga turut berparisipasi dan menghadirkan produk-produk unggulannya seperti FILMA dan Palmboom. Sinar Mas Agribusiness and Food menyiapkan berbagai agenda menarik sepanjang pameran berlangsung seperti baking demo, konsultasi produk dengan para distributor disetiap daerah seluruh Indonesia, hadiah menarik serta diskon khusus untuk para pengunjung dan para pengunjung juga bebas mencicipi makanan yang tersedia.

Pada SIAL Interfood 2018 Sinar Mas Agribusiness and Food mengusung tema Nusantara untuk event berskala Internasional ini. “ Karena kita bangga bahwa kita bagian dari Indonesia dan kita sadar bahwa sebenarnya Indonesia itu sangat kaya akan resep-resep tradisional dan kita mau mengembangkan lagi sehingga dunia Internasional bisa tahu makanan khas indonesia ” Ujar Davy Djohan selaku GM Marketing Sinar Mas Agribusiness and Food.

Pada event berskala Internasional ini, Sinar Mas Agribusiness and Food menampilkan beberapa kue tradisional Indonesia seperti Onde-Onde dan pecel cake yang dikemas kembali secara modern tanpa mengurangi unsur tradisionalnya. Kue-kue khas Indonesia ini berhasil mencuri perhatian pengunjung yang hadir, sekedar untuk memotret kue tersebut dan ada juga yang bertanya mengenai cara pembuatannya kepada chef-chef Sinar Mas Agribusiness and Food.

Booth Smart yang terletak di Hall D1 dengan nomor booth DN.007 terlihat sangat unik dan menarik karena didesign dengan tema Nusantara tujuannya agar memperkenalkan ciri khas Indonesia. Booth yang berbentuk rumah minang yang berasal dari Padang, selain itu lampu dan properti yang menghiasi booth Smart merupakan ciri khas dari beberapa daerah di Indonesia, yaitu Bali, Toraja, Jawa dan Dayak. Tampil unik dengan tema Nusantara, membuat Sinar Mas Agribusiness and Food dianugerahi sebagai The Best Booth – Creative Stand Award pada SIAL Interfood 2018.

Sinar Mas Agribusiness and Food juga memberikan berbagai macam demo baking di sepanjang acara. Demo baking ini sendiri dibawakan oleh berbagai macam chef ternama seperti Chef Koko Hidayat, Chef Lenny Limiyati dan Chef Garry beserta tim.

Menu-menu yang di bawakan untuk didemokan kepada pengunjung yang hadir merupakan menu tradisional Indonesia seperti kue kering pisang madu, roti rica, mantau sambal matah, nangka almond roll o, lapis dadar gulung, crispy cheese cookies, snowy cheese cake dan marble puff layer cake. Pemilihan  menu tradisional ini bukan tanpa alasan, Chef Koko berpendapat ingin memperkenakkan menu dan kue khas Indonesia kepada masyarat asing yang hadir.

“ karena memang tema tahun ini judul bukunya kan taste of asia, kebetulan ada Asian games juga kan lebih ke Nusantara jadi memperkenalkan kue-kue khas nusantara Indonesia, agar orang asing mengetahui bahwa kue Indonesia dapat diaplikasikan pada kue-kue modern  ” Ujar Chef  Koko Hidayat selaku Chef Sinar Mas Agribusiness and Food.

Selain menu Nusantara, chef  Koko juga menampilkan resep Marble Puff Layer Cake perpaduan antara Pastry dan Cake untuk didemokan kepada pengunjung yang hadir. Pengunjung yang hadir meramaikan booth Smart, suasana demo baking terasa sangat santai dan interaktif.

Tidak hanya menampilkan berbagai macam menu tradisional, event SIAL Interfood ini merupakan ajang untuk memperkenalkan produk andalan Sinar Mas Agribusiness and Food, salah satunya adalah Palmboom.

“Palmboom merupakan produk lebih sehat karena bebas lemak trans, kedua karena menggunakan proses baru dalam pembuatannya, memang teksturnya bagus. Pada waktu kita launch kita tes dulu ke banyak orang secara blind test dengan beberapa competitor dan responnya bagus ” Ujar Davy Djohan selaku GM Marketing Sinar Mas Agribusiness and Food.

Sinar Mas Agribusiness and Food memberikan harga khusus untuk pembelian produk khusus untuk pengunjung yang menghadiri SIAL Interfood 2018. Selain itu pengunjung juga dapat konsultasi atau menanyakan tentang produk-produk unggulan kami dengan beberapa distributor yang hadir.

Pengunjung yang meramaikan SIAL Interfood 2018 berasal dari berbagai kalangan dari berbagai Negara, sebagian dari mereka merupakan pengusaha makanan atau minuman. karena event seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka. Salah satunya pengunjung yang merasakan manfaat event berskala internasional ini adalah Ibu Florens, ia merupakan pengusaha bakery dan juga membuka baking class, menurutnya acara seperti ini sangat bermanfaat sekali.

“ Kalau saya datang kesini sambil lihat promo apa yang bisa saya beli dan melihat demo masak untuk inspirasi usaha saya ” Ujar Ibu Florens selaku pengunjung saat ditemui di Booth Smart.

Menjalankan usahanya sejak puluhan tahun Ibu Florens konsisten menggunakan produk FILMA untuk menghasilkan cake berkualitas premium demi kepuasan pelanggan.

“ Kalau saya pakai produk Filma yang ada butter blendnya itu lebih wangi ” tutup Ibu Florens.

Kembali hadirnya Sinar Mas Agribusiness and Food dalam SIAL Interfood 2018 ini memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk margarine berkualitas tinggi. Sinar Mas Agribusiness and Food ingin mempekenalkan lebih luas akan keunggulan dari produk-produknya yang kini sudah diformulasi dengan teknologi terbaru. Diharapkan masyarakat dapat merasakan secara langsung perubahan dari produk-produk Sinar Mas Agribusiness and Food ini.